Selasa, 22 Oktober 2013

The Gazette

Dari kiri ke kanan : Aoi, Reita, Ruki, Kai, dan Uruha 



The Gazette (stylized/digayakan sebagai the GazettE), aslinya dikenal sebagai Gazette (ガゼット-dibaca : Gazetto-) adalah sebuah band rock visual kei Jepang yang dibentuk diawal tahun 2002.


Selain menjadi salah satu band yang terpopuler  dalam kancah visual kei band, the GazettE telah mendapatkan pengikut internasional yang besar dan untuk beberapa tingkat berhasil masuk ke industri musik utama di Jepang.


  • SEJARAH SINGKAT TERBENTUKNYA THE GAZETTE DAN DRUMMER BARU
Band ini dimulai oleh Ruki(vocal), Reita(bass), dan Uruha(lead guitar). Setelah terlibat dengan band lain di panggung visual ,trio ini memutuskan bahwa “the GazettE” akan menjadi band terakhir mereka.

Sebelumnya, Ruki, Reita, ama Uruha itu sudah bekerja sama di band Ma’die Kusse dan Kar+te=zyAnose. Lalu mereka merekrut Aoi(rhythm guitar) dan Yune(drummer) dari band Artia(band visual kei yang dibubarkan) dan secara resmi menjadi “the GazettE” di Januari 2002.

Setelah resmi bergabung di label Matina, mereka merilis single pertama, Wakaremichi, dan sebuah video dalam bentuk VHS pada bulan April, melalui berbagai acara dan perilisan omnibus dengan segera mengangkat nama mereka. Band ini pun sukses menggelar oneman pertama pada bulan Oktober di tahun itu. Pada akhir tahun mereka ikut ambil bagian di acara "FINAL PRELUDE 2002~2003 Matina PRESENTS" karena label Matina ini akan bubar. Pada tahun 2003, Yune menggumumkan akan meninggalkan the Gazette. Untungnya, dia segera digantikan oleh Kai (mantan personil Mareydi†Creia) pada tahun 2003. Kai ini sekaligus menawarkan diri untuk menjadi “leader”.

  • MUSICAL STYLE (Gaya Musik)
Gaya musik the GazettE ini sangat bervariasi, tapi umumnya dianggap mengarah ke bentuk musik rock sementara jika diselidiki, genre heavy metal bisa ditemukan dalam lagu seperti “Ogre”.


Mereka telah berkecimpung dalam genre alternative metal seperti dalam lagu “Taion”, “Carry”, dan “The Invisible Wall” dan mereka juga berkesperimen dengan genre nu metal dengan lagu “Agony”, “The Suicide Circus”, dan “Burial Applicant”.
Lagu lain seperti “Silly God Disco”, "Swallowtail on the Death Valley" and "Shadow VI II I" menampilkan sebuah funk rock sound dengan menggunakan akord jazzy dan refrain yang bersemangat.


“Leech” dan “Hyena” memiliki hard rock sound, "Zakurogata no Yūutsu" and "Best Friends" pop rock sound dan "Nakigahara" and "Dim Scene" progressive rock sound. Lagu seperti "Murder's TV", "Kantō Dogeza Kumiai", "Anti-pop" and "Sugar Pain" merupakan sebuah bentuk eksperimental dari punk.


"Filth in the Beauty" memiliki ciri vocal female R&B dan bass, gitar Spanyol dengan techno beat, riff metal yang renyah, chorus yang harmonis dan sebuah riff HEADBANGING tepat di tengah-tengah lagunyo~~


Lagu "Maggots", "Discharge", "Headache Man", "Maximum Impulse" dan "The Social Riot Machines" merupakan bentuk yang lebih berat dari musik, khususnya, Metalcore dan crossoverthrash(mungkin maksudnya lagu-lagu tersebut termasuk dalam musik yang berat a.k.a heavy xD). Mereka menggunakan experimental metal dan experimental rock sounds di lagu seperti "Dis", "Mad Marble Hell Vision", "Ruder" and "No. 666".


Ada juga musik hip-hop yang hadir dalam lagu-lagu seperti "DefectiveTragedy".The Gazette menggunakan berbagai suara disintesis pada lagu mereka untukmencapai efek yang menarik menciptakan dinamika pendengaran dan atmosfer yang baru. The Gazette juga dikenal dalam memanfaatkan berbagai laras untuk mencapai bebagai bunyi dan gaya.


Album teranyar mereka DIVISION, menggunakan banyak industrial metal sound. Mereka juga memproduksi banyak lagu progresif dengan penekanan pada ‘ballads’ kaya "Calm Envy", "Cassis", "Guren", "Pledge", "Reila", "Shiroki Yūtsu", "Untitled" and "Without a Trace".



~Profil Personil~


  • RUKI ( Vokalis )




Nama asli : Matsumoto TakanoriTempat/Tanggal lahir : Kanagawa, 1 Februari 1982

Tinggi : 162cm

Golongan Darah : B
Hobi : Belanja
Keluarga : Ayah, Ibu, Kakak laki-laki

Band sebelumnya : Mikoto, Ma’die Kusse, Kar+te=zyAnose

  • URUHA ( Gitar )



Nama asli : Takashima Kouyou
Tempat/Tanggal lahir : Kanagawa, 9 Juni 1981
Golongan darah : O
Tinggi: 177 cm
Hobi : billiard, pachinko, bowling, bola
Keluarga : Ayah, Ibu, 2 kakak perempuan
Band sebelumnya : Karasu, Ma’die Kusse, Kar+te=zyAnose

  • AOI ( Gitar )

Nama asli : Shiroyama Yuu
Tempat/Tanggal lahir : Mie, 20 Januari 1979
Golongan darah : A
Tinggi : 171 cm
Hobi : Composing, guitar solos
Keluarga : Ayah, Ibu, kakak laki laki dan perempuan
Band sebelumnya : Mervilles, Artia

  • REITA ( Bass )

Nama asli : Suzuki Akira
Tempat/Tanggal lahir : Kanagawa, 27 Mei 1981
Golongan darah: A
Tinggi: 172 cm
Hobi : Nonton
Keluarga : Ibu, Nenek, kakak perempuan
Band sebelumnya : Karasu, Ma’die Kusse, Kar+te=zyAnose

  • KAI ( Drum )

Nama asli : Uke Yutaka
Tempat/Tanggal lahir : Tokushima,October 28, 1981
Golongan darah: B
Tinggi : 172 cm
Hobi : Masak, bermain bola
Keluarga : Ayah, Ibu
Band sebelumnya : Mareydi†Creia

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.